SELAMAT DATANG

Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPTSK-SPSI) Unit Kerja PT TCK Textiles Indonesia yang tercatat pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang dengan nomor pencatatan 190/DISNAKER/SP/KAB-TNG/III/2009 tertanggal 30 Maret 2009 dan struktur kepengurusannya disahkan oleh DPC FSPTSK - KSPSI Kabupaten Tangerang. Bermula dari keinginan untuk membangun kerjasama antar serikat pekerja yang lebih baik dan luas, kami merasa perlu untuk membuat portal komunikasi dengan aktivis buruh di seluruh Indonesia.
Meskipun pada tahap awal ini, kami menggunakan jasa free blogging, tahap selanjutnya diharapkan tumbuh kepedulian yang lebih baik sehingga tercipta kerjasama positif.
Kami mengajak seluruh aktivis buruh untuk saling merapatkan barisan terkait beberapa isu yang sedang berkembang seperti Union busting dan PHK.
Akhirnya.......................
Mari kita buka batasan batasan yang membelenggu kita, kita satukan langkah karena tantangan semakin berat.
SALAM PEKERJA......................
Ttd
PUK FSPTSK - KSPSI PT TCK Textiles Indonesia
Sekretariat ; Jl Raya Serang KM 12 Desa Sukadamai Cikupa Tangerang telp. 021 (5960817) ext 234

Kamis, 12 Februari 2009

RAPAT KERJA EVALUASI TAHUNAN

Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit – Serikat Sekerja Seluruh Indonesia (SPTSK-SPSI) PT Saehan Textiles ,Jumat tanggal 30 Januari 2009 yang lalu mengadakan evaluasi kerja (rapat kerja)tahun 2007 -2008 hal ini dilakukan mengingat di AD/ART pasal 36 tentang Rapat Kerja Unit Kerja yang antara lain menyebutkan bahwa : Rapat Kerja Unit Kerja diadakan sedikitnya sekali dalam satu periode Pimpinan Unit Kerja.

Rapat Kerja Unit Kerja berwenang untuk :
a. Mengadakan penilaian terhadap pelaksanaan Program Kerja Unit Kerja.
b. Menetapkan penyempurnaan pelaksanaan Program Kerja Unit Kerja secara terpadu dan terkoordinasi dengan Program Kerja Cabang, Program Kerja Daerah dan Program Umum Organisasi.

Sebagai perwujudan dari pelaksanaan tugas yang sudah disepakati dalam rakernik yang dilaksanakan pada tahun 2007 di BSD para wakil ketua dan wakil sekretaris membacakan hasil kerja tahun 2007-2008.
isi dari laporan tersebut antara lain mengenai tugas dan tanggung jawab para wakil ketua dan sekretaris serta seksi-seksi yang dibawahinya dalam melaksanakan segalas tugas dan tanggung jawab program,serta mengevaluasi sampai dimana keberhasilan program tersebut dilaksanakan dan apa kendala sehingga belum bisa terlaksanaDari hasil evaluasi yang di lakukan januati 2009 hampir 85% program kerja yang sudah terprogram bisa dilaksanakan dengan baik namun ada beberapa program yang belum terealisasi .mengenai hal-hal yang belum terlaksana para wakil ketua dan sekrtaris berjanji akan melaksanakan nya pada tahun ini yang antara lain adanya beberapa program yang belum terlaksana yang menyangkut peranan wanita diperusahaan
Dari hasil evaluasi kerja tehun 2007-2008 tersebut juga menghasilkan beberapa kesepakatan mengenai langkah kedepan organisasi serikat Pekerja yang akan dilaksanakan Sebagai tonggak perjuangan buruh serikat pekerja kedepan diharap lebih mampu mengembangkan diri. Hal ini terkait beberapa persoalan dan tantangan yang harus dihadapi dimasa yang akan datang, yang menuntut fungsionaris lebih meningkstksn kemampuan baik personal maupun institusi.
Sebagai tujuan dasar bagaimana serikat pekerja mampu memajukan perusahaan sekaligus bisa menyejahterakan seluruh anggotanya walaupun dalam kenyataanya bukan hanya anggota yang berhak menikmati namun seluruh pekerjadan keluarganya.

Tidak ada komentar:

MARS SPSI